Sunday, March 16, 2008

Heavenly Gossip!

Ga dimana aja yah emang gosip itu akan selalu menyentuh kehidupan setiap manusia, bahkan di tempat yang dianggap sebagai rumah dari para Tuhan pun gosip itu ada. Hari ini contohnya, gue pergi ke sebuah Gereja yang dimana gue punya sejumput misi untuk terlibat di dalamnya. setelah terlibat beberapa kali dalam satu pelayanan, gue kok agak2 mulai ragu2 untuk melayani di gereja ini. Hal ini terjadi karna setelah beberapa observasi dan bergunjing dikit2 [ualah banyak ding] terakhir, hari ini. gue menemukan banyak hal yang ngebuat gue OGAH untuk melayani di gereja tersebut. Bergunjing, walau sering gue pikir "SHIT, gue kebanyakan bergunjing nih, harus HATI2 dengan mulut gue dan perkataan gue" tapi itu GA AKAN PERNAH BISA KALEE...selama guebelum mampu merendahkan diri kayaknya.

Gue tau melayani ga boleh stengah2 apalagi melayani untuk Tuhan [caelah], tapi gue dalam hati merasa gue ga pingin punya masalah dengan orang2 ini, secara gue tau gue punya masalah dengan emosi gue yang suka naik turun ga keru2an dan sering ga berpikir ke depan konsekuensi dari sagala tindakan gue. maka dari itu, lebih baik sebelum gue terlibat lebih jauh, gue mau mundur. gue ga mau terlibat dengan orang2 tersebut. gue akan cari tempat lain. Mungkin sebelumnya gue akan berdoa dulu dan mencari solusi dengan berusaha mendengarkan Tuhan. semoga Tuhan benar. dan gue salah hahahaha Tuhan selalu benar...

Balik lagi ke gosip tergres hari ini, ada berbagai cara untuk mencari gosip atau menbenarkan dugaan lo akan suatu hal yang bisa menjadi Gunjingan yang asik untuk membuat hari lo menjadi lebih indah. contohnya, Kalo misalnya ada celetukan dari seorang kawan mengenai keberatannya terhadap seseorang, ini bisa dijadikan landasan untuk melanjutkan pembicaraan ke tahap konfirmasi isu2 yang beredar. maka dari cecarlah kawan tadi dengan teknik diplomasi tingkat tinggi yaitu: BERSIMPATI, how? Just Listen to what He or She said and nod in agreement when you are content. allow he or she to finish what she is about to say.
My problem is I always like to talk soo much about MYSELF. [who wouldn't?]
so I need to surpress the urge to interupt one's conversation. Kalo ini bisa dikuasai, then You are the LOrd of the Gossip.

Anyway, berhubung gue dah malas dan gue besok ada kuliah, gue mau berusaha tidur [even if I can't, Internet bakal tetep standby untuk di explore].

Kesimpulan Akhir dari kejadian hari ini: Gosip itu bisa terjadi dimana saja. bahkan kalopun terjadi di greja, bukan berarti pelakunya pendosa, karna dari gosip itu sering muncul informasi2 yang bukan simpang siur semata tapi memang benar adanya, yang kadang bisa membantu kita dalam bersikap terhadap objek penderita gosip.

so.. if it happens at church, mungkin Tuhan lagi kasih liat... gue berani ga ya melanjutkan...

No comments: